Sabtu, 03 Januari 2015

Sindu Kusuma Edupark

Beberapa waktu yang lalu DP BBM saya, saya pajang foto bersanding dengan sebuah bianglala raksasa. Beberapa teman berhasil saya tipu bahwa saya di Singapura, padahal wahana bermain lokalan aja cuma settinganya layaknya di luar negeri. Sekarang tidak perlu jauh-jauh buang duit ke Dufan, Tanjung Kodok, Trans Studio dsb. Buat kalian-kalian yang ada di wilayah jogja dan sekitarnya sekarang ada wahana bermain baru. Meski belum sebesar Dufan atau tanjung kodok tapi semenjak softopening hingga kemarin antusias pengunjung masih cukup membludak. Terbukti dari antrian pintu masuk dan permainan yg panjang dan mengular.
Wahana bermain ini di sebut SKE atau Sindu Kusuma Edupark. Berdasarkan keterangan pengelola SKE, " SKE adalah cabang dari Batu Night Spectakuler di Batu, Malang". Dengan ikon utamanya adalah Ferris Wheel atau bahasa jermannya "Dermolen". Dermolen yang disediakan di SKE bukan dermolen kelas "skatenan" apalagi pasar malem tp Dermolen yang cukup besar untuk diameter sekitar 48 m cukup untuk melihat jogja dan sekitarnya. Tips untuk naik dermolen ini, naiklah di sore hari sekitar pukul 4 atau 5. Waktunya singkat mungkin hanya sak udutan karena hanya berputar sekali.
Untuk biayanya awal masuk pengunjung akan membayar sesuai paket yang tersedia reguler 50rb, Duo 75rb dan Family 125rb. Dari pembayaran tersebut pengunjung mendapatkan kartu. Nantinya kartu tsb digunakan untuk masuk di wahana bermain yg ada di dalam SKE. Sistem kartu yang digunakan mirip dengan kartu timezone setiap pengunjung naik saldo di kartu pengunjung akan berkurang. Jika habis bisa di top up di counter-counter yang ada di dalam dengn minimal top up Rp. 50.000,-. Tiap wahana tarifnya berbeda-beda untuk tarif bisa cek di http://www.kusuma-edupark.com/?page=wahana .
Soal lokasi jangan khawatir gampang banget kok buat di jangkau baik roda 2 atau roda 4.
Dari Magelang:
Kalau udah sampai jombor tinggal ambil arah jl magelang sampe nemu puskesmas tegalrejo tinggal belok kanan jl jambon.
Dari Bantul:
Ambil arah jl magelang sampe pertigaan boplaz (borobudur plaza) maju kurang lebih 500 m ada pertigaan ke kiri jl jambon.
Kalo udah sampe jl jambon jarak kurang lebih 600 m untuk sampe ke SKE biasanya ferris wheel udah keliatan kok.
Meski wahana belum lengkap lumayan lah buat foto-foto. Selamat berlibur gaisss...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar